KAPOLDA GORONTALO SAMBUT KUNKER TIM WATIMPRES

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa,17/9/2019 pk 13.00 wita, bertempat di Rupatama Polda Gorontalo Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs.Rachmad Fudail MH didampingi Wakapolda, Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda Gorontalo menyambut kehadiran tim kunjungan Kerja dari Dewan Pertimbangan Presiden.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan kepada Tim Wantimpres bahwa kondisi Kamtibmas di wilayah Provinsi Gorontalo masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Syukur Alhamdulillaah bahwa kondisi Kamtibmas di wilayah Propinsi Gorontalo masih dalam keadaan aman dan terkendali, hal ini disamping peran aktif aparat Polri yang sinergi dengan TNI dalam menjaga Kamtibmas juga berkat tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi, dalam pelaksanaan pesta demokrasi baik Pilkada maupun Pilpres dan Pileg 2019 semuanya berjalan dengan sangat aman, damai dan kondusif, jelas Rachmad.

Lanjut Rachmad melalui Karo Rena Kombes Pol Budi Medianto memaparkan berbagai kegiatan serta inovasi yang telah dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dalam menjalankan Tupoksinya selaku pemelihara Kamtibmas, Penegakkan hukum serta memberikan perlindungan,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu ketua Tim Watimpres Letjen TNI ( Purn) M.Yusuf Kartanagara dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kami hadir di Gorontalo bersama rombongan sebanyak 8 orang dan akan melaksanakan kunjungan kerja di beberapa instansi lembaga di propinsi Gorontalo mulai tanggal 16 sd 20 September 2019, kedatangan kami adalah untuk mendapatkan informasi terkait Pertahanan keamanan di wilayah Provinsi Gorontalo guna dijadikan bahan saran dan pertimbangan bagi presiden,” terang M.Yusuf.

Selanjutnya Yusuf menjelaskan tupoksi Watimpres kepada Kapolda Gorontalo. “Watimpres memiliki tugas pokok memberikan saran dan pertimbangan kepada presiden, kami dibentuk pada tahun 2018 dan akan berakhir Oktober 2019, jumlah anggota Watimpres saat ini berjumlah 8 orang sebelumnya 9 orang,”kata Yusuf.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK terkait kunjungan kerja Watimpres menjelaskan bahwa kehadiran tim Watimpres dalam rangka menggali persoalan-persoalan pertahanan keamanan yang dihadapi di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kehadiran Tim Watimpres di Polda Gorontalo dalam rangka menggali berbagai persoalan dibidang pertahanan keamanan dari kaca mata Polda Gorontalo serta solusi apa saja yang sudah dilakukan oleh jajaran Polda Gorontalo dalam menghadapi persoalan tersebut,”jelas Wahyu.

“Tadi Bapak Kapolda secara jelas dan gamblang telah menjelaskan kepada tim terkait berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Polda Gorontalo dan jajaran berikut inovasi dalam rangka menjaga Kamtibmas serta menjaga keutuhan NKRI diwilayah Provinsi Gorontalo,”tambah Wahyu.

Penulis   : WTC

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x