10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

DIRBINMAS WAKILI KAPOLDA GORONTALO DALAM SEMINAR NASIONAL BERSAMA ROCKY GERUNG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (16/09/2019) Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombespol Sumarno, S. Pd mewakili Kapolda Gorontalo dalam kegiatan Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo yang bertema “Mahasiswa : Peran dan Ikhtiar Dalam Menjaga Stabilitas Politik Nasional”. Bertempat di Lapangan Indoor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), yang menarik dalam acara seminar ini adalag kehadiran salah satu pembicara yang sering dijuluki “Profesor Akal Sehat” Bapak Rocky Gerung.

Ahli filsafat yang pernah mengajar di Universitas Indonesia (UI) ini hadir sebagai salah satu pembicara dalam seminar nasional yang juga menghadirkan pembicara lainnya, seperti Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, dan dimoderatori Samsi Pomalingo, akademisi UNG. Turut hadir juga Rektor III UNG Udin Hamim untuk membuka acara seminar nasional tersebut pkl. 09.00 wita. Dalam sambutannya bapak Rektor III UNG berharap semoga acara seminar ini akan menjadikan cara berfikir mahasiswa lebih maju ke depan.

Dirbinmas saat memberikan sambutan, menyampaikan “Acara seminar ilmiah seperti ini diharapkan mampu merangsang para mahasiswa untuk berfikiran maju dan dapat menangkal berita hoax yang berkembang di masyarakat”. Kombespol Sumarno menambahkan Kehadiran Bapak Rocky Gerung di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sebagai salah satu pembicara membuat mahasiswa lebih antusias untuk mengikuti acara seminar bahkan sampai dengan selesai.

Saat menyampaikan materi, Rocky Gerung menitipkan pesan penting bagi ribuan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya plagiat di perguruan tinggi. “Jangan ada plagiasi di dunia kampus,” katanya

Akademisi dan intelektual yang wajahnya sering menghiasi debat masalah politik di TV nasional ini menambahkan Kemewahan kampus harus mampu dikembalikan secara utuh, baik melalui karya-karya ilmiah maupun saling bertukar pikiran bahkan adu argumen. Rocky berharap mahasiswa mampu berimajinasi untuk menghasilkan karya intelektual terbaik bagi bangsa dan Indonesia.

Acara Seminar nasional Kegiatan berakhir pkl. 12.00 wita dan ditutup dengan penyerahan cendera mata dari pihak panitia dari FIP UNG, berupa plakat berbentuk wajah persis Rocky, yang diserahkan Wakil Bupati Thariq Modanggu kepada Rocky Gerung.

Penulis   : Pid Dit Binmas

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x