KABID HUMAS : KAMI JAMIN KEAMANAN WARGA PAPUA DI GORONTALO

 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Adanya isu yang membuat warga Papua khawatir akan nasib sanak keluarganya yang sedang merantau di luar pulau dijawab oleh Kabid Humas Polda Gorntalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK di ruang kerjanya Rabu(4/9/2019).

“Kami Polri jajaran Polda Gorontalo siap memberikan jaminan keamanan bagi warga papua yang saat ini sedang berada di wilayah Propinsi Gorontalo, baik yang sedang menempuh pendidikan maupun kegiatan lainnya,silakan bagi warga Papua yang  ada permasalahan, laporkan kepada kami, kami siap bantu”kata Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa Papua merupakan bagian dari Indonesia.

“Warga Papua itu juga warga negara Indonesia, mereka memiliki hak untuk hidup layak sebagaimana warga negara Indonesia lainnya, oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di propinsi Gorontalo untuk tetap menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, tanpa membedakan suku, budaya, maupun adat istiadat, jadikan perbedaan sebagai kekayaan keragaman bangsa,tidak hanya kepada warga Papua saja, Suku apapun itu, hendaklah kita bisa hidup rukun, saling menghormati serta saling menghargai satu dengan lainnya”tutur Wahyu.

Sebagaimana berita yang beredar di media massa maupun media online, kerusuhan/ aksi massa yang terjadi di Papua disebabkan bermula dari peristiwa yang terjadi di Jawa Timur yang dianggap telah mendiskreditkan warga papua yang tinggal di perantaun, berita ini menjadi besar karena telah digoreng sedemikian rupa oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan terjadinya konflik sosial.

“waspada terhadap provokasi dan berita hoax, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia Damai,”tutup Wahyu.

 

Penulis : WTC
Editor : Irda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x