JANGAN CEMARI LINGKUNGAN, HIMBAU BHABINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Brigadir Zulkarnain Y Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo Jum’at, 26 juli 2019 temui warga binaannya di Desa Tupa Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango. Aktif setiap hari Zulkarnain selalu berdialogh dengan warga masyarakat Desa Tupa. Oleh karena itu tidak di ragukan lagi situasi kamtibmas di Desa ini semakin aman dan nyaman.

Namun demikian, tak cukup hanya aman dari tindak kriminlitas saja. Zulkarnain juga mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Janganlah kita mencemari tempat yang begitu indah ini dengan sampah yang bisa menjadi sarang nyamuk yang aman menimbulkan penyakit terhadap kesehatan kita. Sebagai makhluk yang berakal kita manusia mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan lingkungan hidup di bumi ini,”jelas Zulkarnain.

Marilah kita peduli dengan lingkungan kita dengan tidak mencemarinya. Jangan biarkan sampah-sampah plastik  berserakan dimana-mana. Karena sampah plastik ini mengandung kotoran dan bisa menimbulkan virus yang dapat mengganggu kesehatan kita semua, dan ini dapat mengakibatkan penurunan kualitas hingga pada tingkat tertentu yang membuat lingkungan hidup tidak berfungsi sebagaimana peruntukkannya,”jelas Bhabinkamtibmas ini.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x