SAT BINMAS POLRES GORONTALO MENJADI PEMBINA UPACARA BENDERA SEKALIGUS BINLUH KAMTIBMAS

Limboto  – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binams) Polres Gorontalo, melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan kepada siswa-siswi SMP,Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Abdus Safik selaku KBO Binmas yang menjadi Pembina Upacara Bendera bertempat di SMP Negeri 1 Limboto.Senin (22/07/19).

KBO Binmas mengatakan bahwa menjadi Pembina Upacara di sekolah atau madrasah adalah bentuk implementasi program Pimpinan sebagai petunjuk dan arahan serta program rutin Polres Gorontalo dalam rangka menjaga keamanan anak anak sekolah terhindar dari bahaya kenakalan remaja dan membimbing siswa menjadi pelajar yang baik dan penuh motivasi untuk masa depannya.

Pada kesempatan tersebut, KBO Binmas Ipda Abdus Safik membacakan beberapa amanat dari Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc tentang maraknya aksi kenakalan remaja di kalangan para pelajar.

Dalam amanatnya, KBO Binmas juga menyampaikan bahwa maraknya informasi melalui beberapa media perihal kenakalan remaja dalam pergaulan diimbau kepada para guru maupun siswa-siswi bawasanya agar para Guru selalu mengawasi perkembangan maupun perilaku muridnya dilingkungan sekolah.

“Kepada kepala sekolah dan para guru agar lebih memperhatikan siswa siswinya, karena selama mereka berada di lingkungan sekolah masih menjadi tanggung jawab para guru” ucap KBO Binmas.

Usai pelaksanaan upacara, bertempat di ruang kelas Sat Binmas Polres Gorontalo melanjutkan dengan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, pelecehan seksual, tertib berlalu lintas dan bahayanya menghirup lem ehabon.

Ipda Abdus Safik menghimbau kepada para pelajar agar tidak melanggar peraturan tata tertib sekolah serta tidak terlibat atau mengonsumsi miras dan narkoba hingga terlibat dalan jaringan pengedar Narkoba yang akan merusak masa depan pelajar itu sendiri.

“Tugas utama pelajar adalah menuntut ilmu dan belajar, hindari pergaulan bebas serta harus disiplin dan jangan melanggar tata tertib di sekolah atau di luar sekolah hingga kelak siswa menjadi generasi yang memiliki kwalitas yang mampu untuk membanggakan orang tua, keluarga dan masyarakat untuk itu tugas siswa sekali lagi hanya belajar” himbau KBO Binmas.

 

 

Penulis   :    Desry

Publish   :    L_Humas

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x