PILKO ANJING PELACAK TEMUKAN GANJA DI SALAH SATU MOTOR DI PARKIRAN POLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Dalam melakukan tugas penyelidikan dan keamanan, tak jarang petugas kepolisian dibantu oleh anjing pelacak atau unit K-9.Tak sembarang anjing dipilih untuk menjadi unit K-9.Perlu proses seleksi dan latihan khusus untuk membentuk kemampuan anjing tersebut.

Ps Kanit Satwa Direktorat Samapta Polda Gorontalo Brigadir Nengah Bawah menyampaikan bahwa tugas unit K-9 dibagi menjadi tiga jenis yaitu pelacakan narkoba Pilko, pelacakan kriminal umum Beauty, dan pengendalian masa Frangki (dalmas).
Ia mengatakan, setiap hari unit K-9 dilatih agar kemampuannya tak menurun. Karena tugasnya yang beranekaragam, latihan yang diberikan untuk para anjing pelacak pun tak sama.


Senin 22/07/2019, Unit K9 melatih Pilko anjing pelacak yang khusus melacak Narkoba di latih melacak narkoba jenis ganja yang sengaja di taruh di salah satu kendaraan bermotor yang di parkir di halaman Parkir Polda Gorontalo. Dengan sangat teliti Pilko anjing pelacak yang Khusus melacak Narkoba memeriksa satu persatu kendaraan bermotor dan mencari ganja yang sengaja di taruh di salah satu motor yang di sembunyikan di salah satu motor . Tidak butuh waktu yang lama Pilko menemukan Narkoba jenis ganja tersebut, dan menyerahkan kepada pelatih.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa latihan terhadap anjing pelacak ini terus di laksanakan oleh direktorat Samapta Polda Gorontalo untuk meningkatkan Kualitas pelacakan dan untuk terus mempertahankan kemampuan anjing ini dalam membantu tugas kepolisian khususnya dalam hal pelacakan, ujar Kabid Humas.

Penulis         : Irham
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x