BIRO RENA POLDA GORONTALO UNDANG PEMATERI DARI SRENA MABES POLRI PADA PELAKSANAKAN MUSRENBANG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Melalui penyelenggaraan Musyawarah perencanaan pembangunan daerah, hal ini harus ditindak lanjuti oleh seluruh instansi terkait termasuk Polda Gorontalo, untuk melaksanakan musrenbang Polda dalam menyusun Rencana Kerja (Renja) Polda Gorontalo. Untuk itu Rorena Polda Gorontalo menyatukan persepsi Program perencanaan yang bersifat top down dan bottom up yaitu penyampaian kebijakan pemerintah yang termuat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah untuk disesuaikan dengan usulan kebutuhan dari satker – satker berdasarkan kebijakan yang tertuang dalam renstra dan rancangan renjanya guna pelaksanaan tupoksi Polri dalam memelihara kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat agar dapat berjalan dengan lancar.

Pada pelaksanaan kegiatan Musrenbang 2019 dan Renja Polda Gorontalo 2020,Rorena mengundang pemateri dari mabes Polri yang dalam hal ini dihadiri oleh Kombes Pol. Drs. Taufik Pribadi Msi selaku Kabag Jakum Rojakstra Srena Polri dan Akbp Ahmad Yani Eko Putro, SH selaku Kasubbagsrakan Bagjakum Rojakstra Srena Polri.

Guna untuk meningkatkan profesionalisme Polri melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik pemateri memberikan materi tentang rancangan renja Polri tahun 2020, Rancangan renstra Polri tahun 2020 – 2025 serta indikator kinerja tingkat Polda dan satker jajaran yang dilaksanakan selama 3 hari di ballroom hotel dumhill, mulai tgl. 2 juli s/d 4juli 2019, yang dikuti oleh para waka polres, para kasubbag renmin polda dan para Kabagren Polres Gorontalo.

Untuk menyikapinya Karo rena polda Gorontalo Kombes Pol. Y. Budi Meidiyanto, SIK. MH menjelaskan bahwa maksud pelaksanaan musrenbang polda Gorontalo adalah sebagai sarana untuk menggali berbagai masukan, saran dan kritik yang membangun berkaitan dengan permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan tupoksi Polda Gorontalo berikut upaya dan langkah pemecahannya guna penyusunan produk perencanaan Polda Gorontalo pada masa yang akan datang.

Disamping itu pula Kabid Humas Akbp Wahyu tri cahyono, SIK menambahkan bahwa tujuan Musrenbang Polda Gorontalo tahun 2019 dan renja polda Gorontalo 2020 dilaksanakan agar dapat mensikronkan kebijakan Nasional dengan arah kebijakan Polda Gorontalo berdasarkan penyesuaian alokasi anggaran yang telah disediakan oleh pemerintah, sehingga dapat diakomodir dan dijabarkan dalam dokumen – dokumen perencanaan dilingkungan Polda Gorontalo.

Penulis   : Halim

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x