163 Personil Samapta Polda Gorontalo Dikirim ke Jakarta

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Kapolda Gorontalo Brigjend Pold Drs. Rachmad Fudail.Mh melepas 163 personil Samapta dalam rangka membantu pengamanan pasca pemilu dan pengumuman putusan pemilu 2019 rabu (22/5) mendatang, Polda Gorontalo mengirimkan 163 personel Samapta Polda Gorontalo. Kamis (16/5)

Pengiriman 163 personel Samapta Polda Gorontalo itu dilakukan guna membantu petugas kepolisian yang saat ini tengah mengamankan ibu kota negara pasca-pemilu 17 April lalu.

“Benar, Polda Gorontalo kembali mengirim 163 personel, Rencananya besok akan terbang,” kata Kapolda

Beliau menjelaskan, pengiriman pasukan yang akan membantu mengamankan situasi keamanan ibu kota negara itu saat ini telah bersiap untuk dikirim. Mereka berjaga di ibu kota negara hingga penetapan hasil pemilu oleh KPU RI.

“Jadi mereka sifatnya mengamankan, memantau. Intinya penebalan pasukan di Jakarta,” ungkap Kapolda

Lebih lanjut, kapolda mengatakan bahwa pasukan yang dikirim seharusnya bangga merupakan pegalaman tugas di luar daerah gorontalo serta laksanakan tugas sebaik – baiknya,” ujar Kapolda

Kapolda juga menerangkan, pengiriman pasukan Samapta ke Jakarta itu untuk membantu mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan kerawanan yang tidak diinginkan terjadi saat penetapan hasil pemilu oleh KPU.

Penulis         : Anti
Editor          : Irda
Publish         : Anti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x