Polda Gorontalo, Hari Buruh Di Gorontalo Berjalan Aman dan Damai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo. Rabu tanggal 01 Mei 2019 pukul 09.20 wita telah berlangsung Aksi damai dari aliansi FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Prov Gorontalo.

Dengan mengambil judul aksi ” Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi Jujur Damai”.

Aksi demo ini dengan Pengamanan ketat Personil Polres Gorontalo Kota dibawah pimpinan Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Wawan Andi Susanto, SH. SIK.

Puluhan personil polres gprontalo baik samapta, pam tutup dan terbuka di siagakan di titik – titik demo para buruh untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan.

Sekitar pukul 09.50 Wita massa tiba di kantor RRI Kelurahan Wumialo Kec Kota Tengah Kota Gorontalo dan di terima oleh pihak RRI yakni Ibu Hayati Ano (Bidang Pemberitaan). Setelah melakukan orasinya massa pendemo menuju tugu saronde kemudian menuju kantor BPJS Kota Timur Kota Gorontalo.


Wakapolres Wawan mengatakan bahwa dalam memperingati hari buruh diperbolehkan untuk melakukan aksi demo tetapi tidak boleh memaksa para buruh dengan melakukan sweeping di tiap – tiap perusahaan.

Selain itu, di sampaikan untuk kegiatan aksi unras buruh bertindak anarkhis, tidak ada toleransi, akan kita tindak ,lakukan aksi dengan aman dan damai tanpa menganggu ketertiban umum,” Ungkap Wakapolres

Tempat terpisah, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri cahyono.Sik mengatakan May Day merupakan hari Buruh Internasional, gunakan ini untuk menyampaikan aspirasi dengan damai, jangan ada gesekan.” Harap wahyu

Kabid humas juga ucapakan terimakasih untuk para buruh di gorontalo secara tertib dan damai, sebagai bangsa yang bermartabat lebih indah menyampaikan aspirasi dengan tertib,” ungkapnya

Pukul 11.40 wita massa aksi kembali ke titik kumpul awal di Perum Misfala Kelurahan Paguyaman Kec Kota Tengah Kota Gorontalo Situasi aman terkendali.

Penulis         : Anti
Editor          : Irda
Publish         : Anti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x