HADAPI PERMASALAHAN DENGAN TENANG, HIMBAU BABHINKAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jelang pesta demokrasi tanggal 17 April 2019, warga masyarakat seharusnya lebih mengontrol dan mengendalikan emosinya agar keamanan dan ketertiban dalam lingkungannya masing-masing selalu terpelihara. Dalam menyelesaikan sebuah permasalahan tidak dengan suara keras sambil berteriak, sehingga menggangu warga yang lain. Namun kita harus hadapi masalah tersebut dengan tenang, agar dengan mudah dapat menyelesaikannya. Bila sebaliknya, dalam menghadapinya dengan emosi yang meluap-luap, masalah tidak akan selesai, melainkan akan bertambah parah, dan mungkin mengakibatkan penganiayaan.

Senin, 01 April 2019 bahinkamtibmas Bripka Irfan Kamumu Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, temui warga binaannya yang berselisih dalam perkara sengketa Tanah di Kelurahan Wonggaditi Timur Kecamatan Kota utara, Kota Goorntalo. Menyelesaikan sengketa tanah melalui negosiasi dan mediasi adalah cara terbaik karena bertujuan memberikan solusi terbaik dalam menyelesaikannya.

Sengketa tanah adalah salah satu perkara atau masalah yang amat sulit penyelesaianya. Karena di dalam ada selisih hak antara dua pihak atau lebih di dalam masalah tersebut. Oleh karena itu menyelesaikannya, pihak penegak hukum harus seksama meneliti berkas pihak masing-masing, karena dalam sengketa tanah, potensi terjadinya perselisihan yang kebanyakan berujung pada kekerasan begitu besar.

Terhadap warga binaannya Irfan mengatakan”marilah kita lebih bijaksana dalam menghadapi permasalahan, sebagai orang yang lebih tua seharusnya kita menjadi panutan, berikan contoh yang terbaik kepada yang lebih muda. Jangan hadapi masalah dengan menggunakan emosi, gunakanlah akal sehat kita dalam menyelesaikan permasalahan ini,”himbau irfan.

“marilah lebih mengontrol emosi, lebih sabar dalam hadapi masalah ini. Apa lagi kita sekarang ini dalam suasana yang berbahagia, yaitu dalam suasana menentukan nasib bangsa ini. Pileg dan pilpres yang akan di laksanakan pada tanggal 17 April yang sebentar lagi akan di gelar marilah kita sukseskan. Untuk itu, saya berharap masalah ini sekiranya dapat di selesaikan dengan aman dan tertib,”ajak Irfan Kamumu.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x