PERMASALAHAN WARGA BERHASIL DIAMANKAN BRIPKA MARWAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Permasalahan antar warga  yang terjadi pada warga binaan Babhinkamtibmas Polsek Kota Selatan Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Bripka Marwan Kau di Keluruhan Pohe Kota Gorontalo pada hari minggu, 24 Februari 2019 turut mengundang perhatian masyrakat setempat. Di mana antar warga sempat berseteru sambil menghunus barang tajam. 

Warga yang mengetahui dan sempat khawatir masalah itu akan menjadi konflik yang berkepanjang, maka di adukanlah peristiwa itu pada Bripka Marwan Kau. Menerimana pengaduan, bahwa ada antar pemuda yang sedang membuat keributan sambil menghunus barang tajam tersebut, Marwan langsung meluncur ke TKP untuk menemui para pemuda itu. Tidak lama kemudian  para pemuda di arahkan ke Kantor Kelurahan Pohe untuk di lakukan pembinaan. 

Setelah di mintai keterangan dari masing-masibg pihak oleh Marwan di dampingi oleh pihak Kelurahan Pohe, permasalahan itu di sebabkan hanya karena ketersinggungan saja. Untuk perlu kita ketahui bersama bahwa, kasus-kasus penganiayaan yang terjadi di  wilayah hukum Polda Gorontalo, terkadang idektik dengan ketersinggung saja. Di mana mendengar ucapan orang lain yang kurang pas menurut penilaiannya, maka orang tersebut akan mudah marah, sehingga dalam menanggapinya selalu menggunakan cara-cara kekerasan. 

Maka dari itu, Marwan selaku Babhinkamtibmas yang bertanggung jawab atas Kamtibmas  di Kelurahan Pohe, tidak mau menunda-menunda dalam mengatasi masalah yang terjadi pada warga binaannya. Dengan bijak Marwan memberikan pembinaan dan pengertian terhadap para pemuda yang sedang bercekcok tersebut. Himbau Marwan”dalam kehidupan penuh dengan problematika, kita tidak boleh menolak datangnya sebuah masalah, namun kita bisa mencegah atau mengatasinya.  Karena orang yang bijak, selalu menyelesaikannya dengan selalu berkomunikasi dengan baik. Dengan  berkomunikasi dengan baik dan santun, pasti semua masalah akan terpecahkan,”jelasnya.

“untuk itu, saya himbau kepada adik-adik yang terlibat dalam masalah ini atau pun tidak, jangan suka mengumbar nafsu. Karna nafsulah yang akan membawa kita ke alam penyesalan. Bila ada permasalahan, selesaikan secara baik-baik. Saya juga mengharapkan kepada seluruh perangkat Kelurahan Pohe, sebagai pemerintah Kelurahan, serta pribadi yang di hargai, di segani dan di hormati, agar lebih berpartisipasi melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap warganya, tentang akibatnya bila terjadi konflik antar warga ,”tutur Babhinkamtibmas ini.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x