Cegah Terjadinya Kriminal, Personel Satbrimobda Gorontalo Lakukan PAM Kantor KPU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Demi menjaga Keamanan di lingkungan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo dari segala macam gangguan, Satbrimobda Gorontalo menurunkan personel untuk melakukan pengamanan dan penjagaan selama 24 jam. Hal ini menjadi tugas dari personel Satbrimobda Gorontalo dalam rangka menjelang Pesta demokrasi yang akan datang yaitu Pemilihan Presiden RI dan Pemilihan Legislatif yang ada di Provinsi Gorontalo.

Sebanyak 1 Peleton dari Satbrimobda Gorontalo Yang terlibat dalam pengamanan KPU itu sendiri yang  dipimpin oleh Ipda Supianor.

Untuk Pengamanan KPU berdasarkan Surat Perintah Bapak Kapolda Gorontalo sudah di mulai sejak 27 Oktober 2018, Seperti yang di sampaikan oleh Kasi Ops Satbrimobda Gorontalo Kompol Zulkarnain S.Ik dalam kesempatan tersebut Beliau menyampaikan Secara Teknis kami sudah Buat SOP dalam penerimaan tamu serta setiap hari ada Regu yang kami turunkan dalam Pengamanan KPU Provinsi Gorontalo. 

Dan setiap regu berjaga selama 1×24 jam setiap harinya bergantian dengan regu yang lain. Setiap Tamu yang datang kami berlakukan sistem wajib Lapor serta menanyakan maksud dan tujuan atau keperluannya. Hal ini untuk menjaga agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang berusaha membuat gangguan Kamtibmas di KPU Provinsi Gorontalo tersebut dan kami di bantu juga oleh pihak dari KPU sendiri dalam penjagaan keamanan wilayah seputaran KPU,”Jelas Kasi Ops.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menambahkan Sejauh ini belum ada laporan Aduan tentang gangguan Kamtibmas di wilayah KPU tersebut, Namun Walaupun begitu kami akan tetap perketat pengamanan KPU dan saya sudah perintahkan anggota untuk lakukan pengamanan penuh dengan upaya antisipasi adanya gangguan perlu dilakukan setiap saat sehingga keamanan Kantor KPU Provinsi Gorontalo tetap terjaga,”pungkasnya.

Penulis         : PID Sat Brimob

Editor           : Risda

Publish         : Firdha 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x