MELALUI OPERASI TERPUSAT ZEBRA 2018 DI HARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN DISIPLIN MASTARAKAT DALAM BERLALU LINTAS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Data jumlah kecelakaan pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 adalah sebanyak 2.097 kejadian untuk seluruh Indonesia, mengalami penurunan sebanyak 863 kejadian atau turun 41%apabila di bandingkan dengan periode yang sebelumnya tahun 2016 sebanyak 2.960 kejadian. Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya. Dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamaeltibcarlantas.

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi terpusat zebra 2018 yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan untuk Polda Gorontalo sendiri melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Polda Gorontalo yang di hadiri oleh gubernur Gorontalo, danrem Nani Wartabone dan forkopimda gorontalo. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail MH. Selasa 30/10/2018.

Apel gelar pasukan ini di laksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan. 

Kapolda Gorontalo saat upacara membacakan amanat Kakorlantas Polri menyampaikan bahwa di harapkan kepada seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah langkah antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategi agar potensi pelanggaran kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa di minimalisir sehingga tercipta kamaeltibcarlantas , untuk menindaklanjuti kebijakan nawacita presiden republik Indonesia.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi ini melibatkan instansi terkait seperti TNI dinas perhubungan dan perpajakan. Melalui operasi ini di harapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan dapat menurunkan tingkat pasilitas korban kecelakaan lalu lintas ujar Kabid Humas. Kabid Humas juga menambahkan bahwa eperasi ini juga di harapkan dapat Menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, adapun 7 prioritas sasaran operasi terpisat zebra ini yakni Pengemudi gunakan Hp, Pengemudi melawan arus, Sepeda motor berbonceng lbh dari1, Pengemudi di bawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor yg tdk gunakan Helm SNI, Pengemudi konsumsi miras dan narkoba

,Pengemudi yg melebihi batas kecepatan yg ditentukan,tambah Kabid Humas.

Penulis         : Irham

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x