KONTROL SOSIAL OLEH BID HUMAS POLDA GORONTALO

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Media Sosial adalah sarana dan prasarana yang sangat membantu kita dalam mengetahui informasi – informasi penting, baik itu informasi di dalam Negeri maupun di luar Negeri. Berita Positif dan Negatif selama ini ditayangkan dimedia elektronik maupun media cetak baik itu Televisi, radio maupun koran-koran yang setiap hari terbit dilingkungan kita.

Upaya yang dilakukan Bid Humas Polda Gorontalo untuk pencegahan radikalisme dan memerangi Hoax melalui Akp. Karsum Ahmad bersama stafnya Selasa, 02 Oktober 2018 jam. 09.30 wita wita Bersilaturahmi dengan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo.

Akp. Karsum Ahmad mengatakan Berita hoax seringkali menggunakan judul sensasional yang provokatif, isinya pun bisa di ambil dari berita media resmi hanya saja di ubah-ubah agar menimbulkan persepsi sesuai yang dikehendaki sang pembuat hoax. Oleh karenanya, apabila menjumpai berita dengan judul yang provokatif, sebaiknya anda mencari referensi berupa berita serupa dari situs online resmi’kata Karsum.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono membenarkan’bahwa sahnya kita Polda Gorontalo khususnya Bid Humas Polda Gorontalo selama ini terus berupaya melakukan dengan melaksanakan Patroli Cyber guna memantau pengguna akun yang hanya meyebarkan hoax, Ini semua dilakukan untuk mencegah radikalisme diwilayah hukum Polda Gorontalo.

Penulis         : Iswan
Editor           : Mulyono
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x