Polda Gorontalo Kirim Tim Medis Tangani Korban Gempa di Palu

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Pasca Gempa dan Tsunami yang terpusat di Donggala dan Palu Seulawesi tengah (Sulteng), berbagai bantuan kemanusian datang dari berbagai pihak. Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail melalui Kabid Dokkes Polda Gorontalo drg. Waloejo Noegroho menurunkan personil Biddokes untuk membantu korban gempa berupa makanan dan obat-obatan untuk para korban bencana alam tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya juga membentuk posko pelayanan kesehatan untuk mendukung layanan rumah sakit, penatalaksanaan DVI, demi menampung korban hidup maupan meninggal.

Sebelumnya, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail. MH juga menerjunkan ratusan personil untuk membantu para korban.

Kehadiran tim Dokkes polda gorontalo di palu begitu membantu masyrakat yang mengalami luka – luka sehingga lebih cepat untuk mendapat penanganan oleh medis.

Berkat pembentukan Posko layanan kesehatan ini, ratusan masyarakat yang terluka telah kami layani serta telah mengevakuasi para korban (jenazah) untuk selanjutnya dimakamkan, ungkap Kabid Humas Wahyu.

Penulis         : Hardiyanti
Editor           : Mulyono
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x