BINLUH KAMTIBMAS, DITBINMAS POLDA GORONTALO SAMPAIKAN BAHAYA PAHAM RADIKALISME

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (24/07/2018) Subdit Bintibluh Direktorat Binmas Polda Gorontalo mengadakan acara pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas yang bertempat di Aula Kantor Desa Tinelo Ayula Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango. 

Kasubdit Bintibluh AKBP Atanasius Wiyoto selaku ketua tim didampingi Kompol Berty Runtukahu dan Iptu Hasan Dama menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada peserta kegiatan yang hadir.

Dalam arahannya, Kasubdit Bintibluh mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program-program Kepolisian terutama dalam memberantas paham-paham radikalisme yang mulai masuk di wilayah Gorontalo, “Kemajuan tekhnologi komunikasi dalam hal ini media sosial mempermudah dalam penyebarannya, diperlukan edukasi serta pemahaman. Karena sering kali menyangkut pautkan dengan ajaran agama tertentu, padahal semua Agama mengajarkan kebaikan serta kasih sayang bukan kekerasan” ujar AKBP Wiyoto.

Diharapkan masyarakat proaktif jika ada  permasalahan segera menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga permasalahan dapat diselesaikan di tingkat desa tanpa harus melapor ke Polsek. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sehingga terjalin kemitraan yang baik antara Polisi dengan seluruh potensi masyarakat di Desa Tinelo Ayula.

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x