Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

JELANG HUT BHAYANGKARA, POLDA GORONTALO BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Bid Dokes Polda Gorontalo bekerja sama dengan pemerintah desa Tupa kecamatan tapa menggelar Bhakti kesehatan kepada masyarakat korban banjir yang terjadi di kecamatan tapa beberapa waktu yang lalu, yang mengakibatkan masyarakat sekitar daerah banjir bnyak yang menhalami sakit, untuk itu bid Dokes Polda Gorontalo menggelar Bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis dan kegiatan kesehatan lainnya Rabu, 6/06/2018.

Kegiatan Bhakti kesehatan ini merupakan  kegiatan peduli terhadap masyarakat korban bencana alam, sekaligus di rangkaian dengan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018. Di samping itu juga kegiatan Bhakti kesehatan ini merupakan kegiatan Amaliah Ramdhan, karena bertepatan kegiatan ini di laksanakan pada saat bulan suci ramadhan , di mana bukan ini orang orang berlomba untuk berbuat kebaikan.

Masyarakat merasa bersyukur dengan hadirnya bid dokkes Polda Gorontalo di desa ini, ini di karenakan semenjak kejadian banjir beberapa waktu yang lalu masyarakat di sini gampang sakit dan sulit untuk memeriksakan kesehatannya, “karena mo ba periksa ini mahal pak, Torang tidak punya uang” ungkap salah seorang pasien yang memeriksakan kesehatan di kegiatan Bhakti sosial yang di laksanakan oleh bid dokkes Polda Gorontalo ini.

Kapolsek Tapa iptu Gustin Kasim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rankaian menjelang HUT Bhayangkara ke 72 yang setiap tahunnya di peringati pada  tanggal 1 Juli. Di samping itu juga kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang di berikan kepada masyarakat korban banjir yang sedang melaksanakan ibadah puasa ungkap Kapolsek tapa. Bripka Saiful  yang merupakan petugas bhabinkamtibmas di desa tupa ini  dan  juga pelopor kegiatan Bhakti kesehatan  menjelaskan bahwa kegiatan ini di laksanakan karena masyarakat di desa tupa ini sebagian besar adalah korban banjir untuk itu saya selaku bhabinkamtibmas disini merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan Bhakti kesehatan di desa tupa , karena masyarakat korban banjir ini sudah sangat membutuhkan pelayanan kesehatan seperti ini ujar bhabinkamtibmas desa tupa Bripka Saiful.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri cahyono mengungkapkan bahwa bnyak kegiatan yang dilakukan oleh polri khususnya Polda Gorontalo dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 ini, di antaranya kegiatan Bhakti sosial , kegiatan keagamaan, dan kegiatan kemasyarakatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat , sama halnya juga dengan kegiatan Bhakti kesehatan ini, yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke 72, ungkap Kabid Humas. Selain itu juga melalui kegiatan Bhakti kesehatan ini di harapkan dapat memberikan kesehatan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di desa tupa kecamatan tapa ini tambah Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x