Bhabinkamtibmas : Warga Agar Tidak Mudah Terpengaruh Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas kelurahan Dulalowo Timur polsek kota Tengah Brigadir Rusmansyah Daipaha SH melaksanakan DDS (Door to Door System) dengan menyambangi warga. Rabu (11/4)

Kegiatan tersebut disertai dengan blusukan oleh ayahanda Dulalowo Timur Serta Bhabinsa Serda Saharudin dengan mnindaklanjuti Program nyata pemanis buatan Kel Dulalowo Timur RT 01 RW 03 yakni penyerahan bantuan Dana untuk pembuatan Jamban masyrakat di warga binaan.

Giat ini dilakukan dengan maksud agar bantuan yang sudah di serahkan oleh pihak kelurahan segera di realisasikan oleh warga yang mnerima bantuan dan bisa secepatnya memakai fasilitas tersebut. Kemudian giat di lanjutkan dengan blusukan ke kos kosan mahasiswa yang brada di komleks UNG yakni adanya laporan dari masyarakat yaitu saluran / amdal buangan air dari kos kosan sudah mnyerempet ke rumah warga dan bisa mngakibatkan wabah penyakit DBD karena salah seorang warga sekitar sudah ada yang terjangkit oleh wabah tersebut.

Tindakan dari pemerintah setempat dalam hal ini Ayahanda Kelurahan Dulalowo timur sudah membuat panggilan kepada pemilik kos kosan agar segera memperbaharui salurannya.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Brigadir Rusmansyah Daipaha, SH juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas tentang penyebaran berita informasi agar supaya masyarakat tidak mudah terpengaruh dan percaya pada isu isu yang berkembang apalagi sampai mengadu domba antara pihak satu dengan pihak yang lain dan sebagai warga negara yang baik marilah kita mendukung pilkada ini agar bisa berjalan aman dan damai.

“Bhabin juga mengingatkan apabila terjadi tindak pidana sekecil apapun agar segera melapor ke bhabinkamtibmas atau ke polsek terdekat,”ujarnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x