Jaga Situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo, Sat Brimob Polda Gorontalo Laksanakan Patroli Radikalisme dan Anti Pancasila

Tribratanew.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 01 Maret 2018, pukul 10.00 Wita, Satuan Brigadir Mobile (Sat Brimob) Polda Gorontalo menurunkan 1 pleton personil dalam rangka melaksanakan tugas patroli Radikalisme dan Anti Pancasila.

Pada pelaksanaan tugas ini, personil dibagi menjadi 2 regu dan ditempatkan di dua desa yaitu Desa Molosifat kabupaten Pohuwato dan di Desa Paguat Kabupaten Pohuwato yang dipimpin oleh Bripka Retno Pinamangun dan Brigadir Martin Laonda.

Kasat Brimob Polda Gorontalo Kombes Drs. Gatot Santoso menyampaikan bahwa personil tersebut akan melaksanakan tugas dari tanggal 1 Maret sampai dengan 10 Maret 2018, dan sebelum melaksanakan tugas, personil sudah diberikan arahan dan latihan yang meliputi Geriya Anti Geriya, Menembak Reaksi, Teknik Penggeledahan serta Teknik Penangkapan.

Selain itu, Kasat Brimob juga menyampaikan bahwa selain mengantisipasi masuknya paham kelompok anti pancasila dan rasikalisme, kegiatan ini juga mencegah barang-barang terlarang seperti miras, narkoba dan senjata tajam, serta bertujuan untuk meningkatkan situasi Kamtibmas diwilayah Provinsi Gorontalo yang aman dan tentram.

Penulis         : Tekkom Brimob Polda Gorontalo

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x