Jaga Kesehatan Personil, Bid Dokkes Polda Gorontalo Gelar Rikkes Berkala

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 01 Maret 2018, bertempat di Polres Pohuwato, Bid Dokkes Polda Gorontalo menggelar Rikkes Berkala bagi Personel Polri. Kegiatan ini merupakan Program dari Biddokes Polda Gorontalo dalam mempersiapkan Personel Polri yang sehat guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Penegakkan Hukum (Gakkum) dan pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Kabid Dokkes Drg Waloeya dalam keterangannya menjelaskan bahwa pihaknya mempunyai program pemeriksaan kesehatan berkala dengan target 1700 personel di tahun 2018.

“Kita punya program pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala setiap tahunnya dan tahun ini targetnya 1700 personel dan kita sementara laksanakan di 2 Polres yaitu di Polres Pohuwato dan Polres Boalemo. Adapun yang kita periksa antara lain cek laboratorium, riksa UKG, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik luar meliputi mata, berat badan, tinggi badan, THT, tensi dll, juga treadmil bagi mereka yang usia diatas 40 tahun”, kata Waloeja.

“Kita lakukan rutin hal ini, untuk pastikan bahwa kondisi anggota Polri khususnya Polda Gorontalo tetap sehat sehingga dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas”, tutup Waloeja.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK terkait kegiatan rikkes berkala menjelaskan bahwa kesehatan itu mahal harganya, oleh karena itu mencegah sakit itu menjadi penting.

“Sehat itu mahal, makanya kita harus lakukan pola hidup sehat dan rutin lakukan riksa kesehatan. Apa yang diprogramkan oleh Bid Dokkes Polda Gorontalo adalah dalam rangka memelihara kesehatan personel Polri sehingga tetap sehat dan fit serta siap menjalankan tugas”, terang wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x