Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Gelar Operasi Keselamatan Otanaha 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat dilapangan apel Mako Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Otanaha 2018, Kamis 01 Maret 2018 pukul 08.00 Wita.

Pada apel gelar pasukan hari ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kadishub, Kasatpol PP, Kepala Jasa Raharja, Para Bupati, Para Kajari, para perwira, Bintara, Tamtama TNI, Asn, serta Community Motor.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo membacakan pengantar sambutan Kakorlantas Polri, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sarana yang telah ditetapkan. Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara, oleh sebab itu pemeliharaan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) sangatlah penting dalam menunjangkehidupan berbangsa dan bernegara

Kapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2018 ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain.

Melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor, menggunakan telepon genggam saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang dan berkendara belum cukup umur.

“Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi,” ungkap Kapolda.

Tujuan dari operasi tersebut antara lain, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, memininimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018,” lanjutnya.

Sedangkan untuk para personil yang menjalankan tugas pada operasi tersebut, Kapolda mengatakan untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keselamatan diri dalam pelaksanaan tugas.

Meningkatkan disiplin anggota Polisi lalu lintas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x