Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Meraih Juara I Pengelolaan Dan Pengawasan BMN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Prestasi gemilang kembali diukir oleh Polda Gorontalo dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail,MH yakni meraih juara I dalam pengelolaan dan Pengawasan BMN wilayah SULUTTENGGO & MALUT.

Kepala kantor DJKN SULUTTENGGO Dan MALUT Ferdinan Lengkong juga menyampaikan apresiasinya atas apa yang telah diraih oleh Polda Gorontalo melalui surat yang ditujukan kepada Kapolda Gorontalo dengan nomor : S-163/WKN.16?2018 tanggal 21 Februari 2018. Dalam surat tersebut disampaikan bahwa sebagai  bentuk penghargaan atas tercapainya peningkatan kinerja yang progresif dan signifikan dalam pengelolaan Barang Milik Negara maka Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut memberikan penghargaan kepada Koordinator Wilayah selaku Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Barang Tingkat Wilayah atas peningkatan kinerja pengelolaan BMN ( BMN Awards) Tahun 2017 di Propinsi Gorontalo. Dari hasil evaluasi dan penilaian atas peningkatan kinerja dalam pengelolaan BMN tingkat wilayah kementerian/lembaga di Propinsi Gorontalo, Polda Gorontalo ditetapkan sebagai pemenang/juara I (satu) dalam Kategoro Pengelolaan dan Wasdal BMN.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH atas prestasi yang diraih ini mengatakan Bahwa apa yang diraih /prestasi ini adalah berkat kerja tim yang solid.

“Apa yang kita raih adalah buah dari kerja Tim yang solid, sebagaimana yang sering saya katakan kepada seluruh anggota bahwa kerjasama dan soliditas akan membawa kejayaan, dan inilah buktinya, kita bisa diberikan penghargaan, Prestasi  ini bukan karena saya semata tapi berkat kerjasama dari seluruh anggota Polda Gorontalo dan jajarannya terkhusus yang membidangi BMN yakni Biro Sarpras dan jajarannya. Penghargaan bukanlah tujuan kita, ini hanyalah bonus tapi bagaimana kita bekerja baik dan tepat, serta efektif efisien juga teliti dalam pengelolaan asset BMN itu yang terpenting. Dan apabila hal ini membuahkan hasil berupakan penghargaan itu merupakan bonus atas apa yang sudah dilakukan oleh seluruh jajaran. Saya selaku Kapolda mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan oleh Kepala Kantor DJKN SULUTTENGGOMALUT, mudah-mudahan ini bisa menambah semangat bagi Polda Gorontalo dan jajaran untuk bekerja lebih baik lagi ke depan khususnya dalam hal pengelolaan dan wasdal BMN, dan kami terus berharap terjaganya koordinasi yang baik guna mendukung pelaksanaan tugas,”ungkap Kapolda.

Karo Sarpras Kombes Ir Nyoman Degeng Adnyana dalam kesempatan berbeda memberikan keterangan “Tahun lalu Polda Gorontalo mendapat juara II dalam hal pengelolaan dan Wasdal BMN ini dan saya arahkan kepada seluruh jajaran untuk terus bekerja optimal guna raih predikat terbaik, dan syukur berkat bimbingan bapak Kapolda dan dukungan semua pihak terkhusus jajaran Biro Sarpras, kita meraih juara I.”kata Karo Sarpras”

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa, sejak kepemimpinan Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH, Polda Gorontalo beberapa kali meraih penghargaan.

“Ya syukur Alhamdulillah, sejak dipimpin Brigjen Drs. Rachmad Fudail MH, kita Polda Gorontalo beberapa kali meraih penghargaan, tahun lalu kita juara II dalam hal pengelolaan BMN 2016,kita juga meraih juara I dalam hal pengelolaan keuangan negara Tresure Award dan sekarang kita meraih Juara I, dan jangan lupa kita juga berhasil mewujudkan SPN yang selama ini dinantikan oleh seluruh masyarakat Gorontalo, jelas ini merupakan prestasi yang luar biasa. Kapolda selalu mengingatkan kepada kita semua bahwa kerjasama akan membawa kejayaan, artinya dengan adanya kerja tim yang solid segala persoalan tentu akan bisa diselesaikan dengan cepat dan baik,”tutup Kabid Humas”.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x