Sat Binmas Polres Gorontalo Kota Gencar Laksanakan Pembinaan Terhadap Siswa SMP

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (14/02/2018) pukul 09.00 wita Sat Binmas Polres Gorontalo Kota melaksanakan pembinaan terhadap siswa SMP 2 Kota Gorontalo yang terlibat pemalakan terhadap siswa disekolah lain.

Kegiatan di maksudkan untuk memberi bekal terhadap para remaja dan generasi muda agar tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan di luar sekolah atau luar rumah dengan dan setelahnya di lakukan pembinaan daya tahan mental dan wawasan lebih kuat sehingga menjadi remaja yang berpengaruh bukan malah mudah terpengaruh.

Kanit bintibmas Bripka Ruly Akukai, S.Sos menyampaikan tentang kejadian yang terjadi kepada para pemuda dan pemudi yang mengkomsumsi narkotika dan obat PCC yang mana mereka tidak sadar habis mengkomsumsi barang tersebut jadi saya sebagai bhabinkamtibmas langsung menghimbau kepada para siswa agar waspa terhadap obat obat terlarang dan obat tersebut merusak mental para siswa dan menyarankan kepada siswa apa bila ada seseorang yang menawarkan berupa obat atau sejenis permen yang kamu tadak ketahui orang tersebut langsung menghubungi bhabinkamtibmas atau melapor kekantor polisi terdakat demikian yang saya bisa laporkan situasi aman dan kondusif.

Disamping itu, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa dengan kegiatan ini berharap orang tua dan guru bisa mendidik dan lebih peka terhadap perkembangan anaknya supaya tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang nantinya akan merugikan dirinya sendiri.

“Upaya ini akan agar terus ditingkatkan demi mencegah kenakalan remaja dan lebih meningkatkan peran orang tua untuk memperhatikan dan mengawasi tingkah laku anaknya”, ujarnya.

Tidak hanya dengan dewan guru saja, Bripka Ruly juga berpesan kepada guru untuk ikut berperan aktif dalam mendidik serta mengawasi siswa siswinya pada saat di sekolah dan diharapkan para guru harus memberikan contoh yang baik untuk muridnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x