Unit Intelkam Polsek Randangan Gencar Laksanakan Pengecekan Obat Di Beberapa Apotik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Unit Intelkam Polsek Randangan lakukan pengecekan terkait penarikan obat Viostin DS dan Enzyplex di beberapa apotek yang ada diwilayah kecamatan randangan. Rabu (14/02)

Untuk memantau beredarnya obat-obatan yang beredar di Apotik, unit intelkam polsek randanagn melaksanakan pemeriksaan dan sidak untuk mengatahui ijin edar dan ijin yang dimiliki dari BPOM yang tercantum pada obat-obatan tersebut.

Beberapa Apotik yang di periksa adalah Apotik Quen Farma dan Apotik Sultanah SJ.

Pemeriksaan ini di laksanakan untuk menekan beredarnya obat-obatan yang tidak memiliki ijin edar dan tidak memiliki ijin dari BPOM. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memantau beredarnya Pil PCC (Paracetamol,Caffeine,Carisoprodol) yang sangat berbahaya dan keberadaannya sangat mudah di dapatkan dengan harga yang relatif Murah.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengharapkan dengan diadakan pemeriksaan para Apoteker dan Apotik yang ada di wilayah hukum polsek randangan, mengedarkan obat obatan yang memiliki ijin edar dari BPOM dan mengedarkan obat-obatan ini bisa memenuhi kewajiban sesuai perosedur dan Undang-undang yang berlaku.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x