SAMBUT PESTA DEMOKRASI PEMILU 2019, POLDA GORONTALO LAKUKAN RAZIA DI TEMPAT HIBURAN MALAM

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menyambut pesta Demokrasi pemilihan Pileg dan Pilpres Polda Gorontalo khususnya Direktorat Reserse Narkoba Melaksanakan Razia Narkoba dan Miras di tempat hiburan malam, Sabtu 16 februari 2019.

Dalam kegiatan razia ini di pimpin oleh Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol. Totok Triwibowo, S,IK. M.H beserta personil gabungan sebanyak 45 personil terdiri dari Personil Dit Narkoba 24 personil, Dit Sabhara 8 personil, Bid Propam 2 personil, Sat Brimob 4 personil, Bid Dokes r 4 personil, dan Satuan Subden Pom AD 2 personil.

Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol. Totok menyampaikan Operasi Cipta Kondisi ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan menjamin rasa aman warga masyarakat khususnya menjelang pemilihan pileg dan pilpres 2019.

Adapun tempat yang di lakukan pemeriksaan ialah Jaguar Pab dan karaoke, Lyrik karaoke, dan Jazz karaoke.

Dalam razia gabungan ini Bid Dokkes Polda Gorontalo melaksanakan tes urine kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat hiburan malam, dalam pemeriksaan tes urine terdapat 1 orang yang terbukti Positif menggunakan narkoba a.n RD.

 

Setelah di nyatakan positif, RD di lakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti narkoba dan hanya di temukan dua buah pipet kaca yang di gunakan sebagai alat hisap shabu. Kemudian RD di amankan langsung oleh personil Direktorar Narkoba ke Mako Polda Gorontalo guna penyelidikan lebih lanjut.

Tak hanya melaksanakan tes urine kepada para pengunjung. Tim juga melaksanakan razia minuman-minuman keras yang terdapat di tempat hiburan malam. Dari hasil razia minuman keras tidak di temukan minumanan keras ataupun penjualan miras di beberapa tempat hiburan malam yang di datangi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, S,IK. menyampaikan razia ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tidak di inginkan dan memberantas para pemakai ataupun pengedar narkoba, dan dengan maraknya miras dan pengedaran narkoba maka dari itu polda gorontalo melaksanakan razia menjelang pesta demokrasi pemilu 2019.

Penulis    : Saiful

Editor       : Irda

Publish     : Fandi