Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

UPAYA BHABINKAMTIBMAS WUJUDKAN PEMILU DAMAI DAN SEJUK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Polsek Selatan Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Bripka Ismail Yusuf Ibrahim terus tingkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap warga binaannya di Kelurahan Tenda Kota Gorontalo, guna mewujudkan pileg dan Pilpres tanpa konflik dalam arti damai dan sejuk.

Salah satu upaya Ismail mewujudkan pemilihan umum pileg dan pilpres 2019, adalah dengan menghadiri rapat pleno terbuka Jumat, 15 Februari 2019 di kelurahan tenda dengan penbahasan”PENYUSUNAN DAN REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH TAMBAHAN (DPTB) DAN DAFTAR PEMILIH KHUSUS (DPK)” tingkat Keluruhan Tenda dalam rangka Pemilihan Umum.

Bentuk pemgamanan yang di lakukan Ismail ini guna memberikan pengamanan, sekaligus monitoring situasi kamtibmas dalam rapat pleno yang berlangsung di aula Kantor Kelurahan tenda tersebut. Kegiatan ini di hadiri oleh perangkat terkait Ketua PPK Kecamatan, Panwas Kecamatan PPL Kelurahan Tenda dan Lurah Kelurahan Tenda yakni Bapak Yusran T.B Djibu.

Rapat pleno berlangsung aman dengan di mulainya PPS Kelurahan Tenda melakukan rekapitulasi daftar pemilih tambahan sambil membacakan nama-nama yang bersangkutan. Selanjutnya PPS membacakan berita acara dan di serahkan kepada peserta rapat pleno, selama rapat pleno berlangsung situasi kamtibmas aman dan tertib, semua peserta rapat pleno mengikutinya dengan cermat guna untuk mengetahui jumlah daftar pemilih tetap secara keseluruhan.

Usai rapat pleno di tutup tak lupa pula Ismail mengucapakan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir pada kegiatan itu”saya khususnya dari pihak Kepolisian mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu sekalian, karena telah mengikuti rapat pleno ini dengan aman dan tertib. Terima kasih juga kepada para petugas PPS Kelurahan tenda di mana telah melaksanakan tugasnya denga penuh rasa tanggung jawab, dengan demikian ini salah satu langkah kita semua untuk mewujudkan pileg dan pilpres 2019 damai dan sejuk, serta tak lupa juga saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Keluruhan Tenda yang telah berpartisipasi membantu pihak Kepolisian Resort Kota dalam hal ini khususnya saya sebagai Babhinkamtibmas yang bertanggung jawab penuh atas kamtibmas di Kelurahan Tenda ini. Ini menunjukan bahwa warga masyarakat Kelurahan Tenda secara umum sudah mengerti dan memahami bahwa, betapa pentingnya kesadaran hukum dalam mewujudkan stabilitas keamanan dalam tatanan lingkungan masyarakat, “tutur Ismail.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x