Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pimpin Upacara Bulanan, Ini Atensi Kapolda Gorontalo Ke Personil 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 18 Februari 2019, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung upacara bulanan Polda Gorontalo yang diikuti oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Gorontalo.

Mengawali arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa, upacara ini merupakan sebagai perwujudan rasa nasionalisme dann penghargaan kita sebagai bangsa Indonesia atas perjuangan para pahlawan pendahulu kita yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa indonesia. Untuk itu upacara ini diharapkan dapat terus dilaksanakan agar kita dapat terus mengenang jasa pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama.

Selain itu, Kapolda Gorontalo juga menyampaikan kepada para peserta upacara bahwa situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polda Gorontalo, mulai dari Januari 2019 sampai dengan tanggal 16 februari 2019, di wilayah hukum Polda Gorontalo banyak terjadi kasus kejahatan yang didominasi oleh kejahatan yang bersifat konvensional seperti pencurian, Penganiayaan, penggelapan dan juga tindak kejahatan lainnya.

Dari kasus-kasus yang terjadi khususnya kasus Penganiayaan, diawali dari penyalahgunaan Miras, oleh karenanya Kapolda memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan razia dalam bentuk K2YD di wilayah-wilayah perbatasan dengan Provinsi Sulawesi Utara untuk mengeleminir masuknya miras ilegal ke Provinsi Gorontalo.

Selain itu, Kapolda Gorontalo juga menjelaskan, terkait bidang lalu lintas, pada bulan januari telah terjadi 55 kasus kecelakaan. Secara kuantitas dan kualitas jumlah kecelakaan tersebut bisa dikatakan cukup tinggi, oleh karenanya jajaran direktorat lalu lintas bersama stake holder terkait agar kembali meningkatkan edukasi kepada masyarakat untuk bisa tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Manfaatkan Millenial Road Safety Festival yang saat ini sedang berjalan untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang aman, tertib, dan lancar bagi kalangan muda agar keselamatan, ketertiban dan kelancaran lebih terwujud,” Tutur Kapolda.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x