Mei 7, 2024

34 unit sepeda motor kembali Diamankan dari dua Lokasi Balap Liar di Kota Gorontalo

Polres Gorontalo Kota,Sepanjang Ramadan ini, Polres Gorontalo Kota dan jajaran akan terus melakukan patroli/razia terhadap balap liar yang sangat meresahkan warga

Setelah kemarin mengamankan 4 unit sepeda motor,dini hari tadi (Minggu,10/04) Patroli Kryd kembali mengamankan 34 unit sepeda motor di dua lokasi balap liar yang ada di Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto,SIK,M.Si melalui kabag Ops Kompol Ryan D.Hutagalung,SH,SIK,MH mengatakan bahwa 34 unit sepeda motor ini di amankan di dua lokasi berbeda.

“Jadi 22 Unit diamankan di jalan By pass (jembatan talumolo 2),dan 12 lainnya di bundaran HI”, ujar Kompol Ryan

Lebih lanjut kompol ryan menuturkan bahwa semua kenderaan yang terjaring dalam balap liar ini akan di tilang dan dikeluarkan H+7 setelah lebaran nanti.

Menurutnya, masalah lalu lintas ini perlu penanganan khusus dan tidak hanya langsung membubarkan dan mengamankan motor pelaku balap liar. Melainkan, bisa dicoba dengan cara persuasif dalam bentuk imbauan, kepada orangtua karena para pelaku balap liar merupakan anak dibawah umur, masih pelajar yang secara hukum belum dewasa dan tidak memiliki surat izin mengemudi, sesuai yang diatur dalam Undang-undang Lalu Lintas.

“Selain itu, kendaraan juga tidak sesuai spek standarisasi pabrikan. Salah satunya, spare part motor dan knalpot yang digunakan sudah tidak lengkap dan modifikasi,tutup Kompol Ryan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x