April 28, 2024

Penuh Semangat, Kapolresta Gorontalo Kota Pimpin Upacara Sumpah Pemuda Ke 95

PolrestaGorontaloKota,Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K.,M.H selaku Kapolresta Gorontalo Kota memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Gorontalo Kota, pada Sabtu (28/10/2023).

Kapolresta Gorontalo Kota saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” Ujar KBP Ade

Penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi,
“Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” Tambahnya.

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di Polresta Gorontalo Kota diikuti oleh Pejabat Utama Kapolsek Jajaran, serta personel Polresta Gorontalo Kota.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x