April 27, 2024

Jumat Curhat, Kapolresta Gorontalo Kota Terima Aduan Warga Tenilo Terkait Prositusi

PolrestaGorontaloKota,Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K.,M.H mendengarkan aspirasi masyarakat melalui Jumat Curhat yang diselenggarakan di salah satu rumah warga yang berada di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, pada Jumat (27/10/23)
 
Program yang digagas oleh Bapak Kapolri ini diperuntukkan supaya Kepolisian dapat menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.
 
Dalam kegiatan Jumat curhat tersebut Kapolresta memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada warga serta meminta masukan dari warga yang mengikuti giat Jumat Curhat.
 
Selanjutnya warga menyampaikan aduan kepada Bapak Kapolresta diantaranya adalah Permasalahan terkait adanya aktifitas tambahan di penginapan anugerah (Home Stay) seperti prostitusi. Dimana penginapan tersebut sering dijadikan tempat prostitusi terselubung oleh anak-anak muda. Dan terkait masalah miras yang berdampak pada KDRT kepada istri serta kehadiran Polisi RW

Menanggapi hal tersebut, bapak Kapolresta menjelaskan bahwa untuk polisi RW, sesuai dengan perkap no 7 tahun 2009 bahwa seluruh personil polri itu mengemban fungsi polmas terutama bagi anggota polri yg berdomisili di lingkungan terdekat harus menjalin silaturahmi dgn masyarakat setempat.

“Untuk laporan adanya prostitusi, pengelola di penginapan tersebut untuk dipanggil dan dimintai keterangan. Karena menurut informasi bahwa di lokasi tersebut juga terdapat prostitusi online, bahwa untuk ke depan untuk penginapan tersebut dikelola lagi penggunanya agar lebih ke hal-hal yg positif.”

“Terkait permasalahan miras, bahwa personil polsek kota barat dan Polresta Gorontalo Kota akan melakukan razia terkait warung2 yg terindikasi masih menjual miras di kelurahan tenilo, serta jika ditemukan adanya sekelompok orang yg mengonsumsi miras akan diberikan tindakan tegas.” ujar KBP Ade

Menurut salah satu warga, dengan adanya kegiatan jumat curhat ini semoga dapat mengatasi keluhan dari warga Tenilo dan ia berharap program seperti ini dapat terus dilaksanakan karena dinilai sangat positif

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x