April 29, 2024

Satlantas Polres Gorontalo Kota berikan peringatan dan Helm Gratis bagi Pengendara roda dua

Polresgorontlokota.com – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota menggelar operasi zebra otanaha hari kedua pada Selasa (04/10/2022).

Dalam kesempatan kali ini, Satlantas Polres Gorontalo Kota menggelar operasi sistem Hunting atau melakukan tindakan langsung kepada pelanggar yang melakukan melanggar aturan secara kasat mata.

Beberapa titik yang menjadi pusat operasi Satlantas Polres Gorontalo Kota yakni, Jl. Panjaitan, Jl. Dewi Sartika dan Jl. Jaksa Agung Suprapto, Tidak hanya melakukan operasi, Satlantas Polres Gorontalo Kota pun membagikan 10 buah Helm SNI kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Jadi operasi zebra hari kedua ini, kami laksanakan sistemnya hunting, yang dimana kami melakukan roling untuk melihat pengendara yang melakukan pelanggaran secara kasat mata,” kata KBO lantas, Iptu Willem Hot Pilat.

Tak hanya itu, Iptu Pilat mengatakan, selain membagikan helm SNI kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, Kasat lantas Polres Gorontalo Kota juga memberikan himbauan kepada pengendara yang masih dibawah umur.

“tadi juga kami menemukan beberapa pengendara sepeda motor yang masih berstatus pelajar atau belum cukup umur. Sehingganya, kami memberikan himbauan kepada mereka untuk tidak mengendarai sepeda motor demi keselamatan mereka dan pengguna jalan lainnya,” jelas Iptu Willem.

Dalam kesempatan lain Kapolres Gorontalo Kota Akbp Ardi Rahananto, S.E., S.I.K., M.Si., melalui Kbo Lantas Polres Gorontalo Kota Iptu Willem Hot Pilat menghimbau khususnya kepada orang tua agar kiranya tidak memberikan kendaraan berupa sepeda motor kepada anaknya yang belum cukup umur, karena sangat berbahaya dan beresiko.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Gorontalo, khususnya kepada para orang tua, untuk kiranya dapat memperhatikan anak mereka dalam berkendara. Kalau bisa, jangan diberikan kenderaan kepada anak yang belum cukup umur atau belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” ungkapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x