April 27, 2024

Bhabinkamtibmas Desa Bulili Mediasi Kasus Penganiayaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Anggota Bhabinkamtibmas diharuskan lebih dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Rachmad Fudail, MH menjelaskan bahwa terobosan untuk mempermudah dalam melayani masyarakat agar selalu dikedepankan, seperti membantu korban yang mempunyai permasalahan. Anggota Polri utamanya Bhabinkamtibmas ini, siap membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah sehingga setiap permasalahan tidak harus selalu sampai kantor polisi.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolda Gorontalo, hal tersebut di perlihatkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bulili Bripka Moudy Gosal yang telah berhasil menyelesaikan permasalahan (problem solving) penganiayaan terhadap korban Lk inisial OP yang di lakukan oleh Lk dengan inisial IP. Selasa (31/10)

Akibat penganiayaan korban tidak mengalami luka dan hanya memar, permasalahan hanyalah kesalahpahaman antara pelaku dan korban yang tinggal bertetangga.

Adapun dalam penyelesaian masalah Bhabinkamtibmas Desa Bulili Bripka Moudy Gosal menghadirkan kedua belah pihak. Sehingga penyelesaian masalah penganiayan dapat dimusyawarahkan dengan kekeluargaan.

Dalam penyelesaian permasalahan tersebut akhirnya kedua belah pihak saling menyadari kesalahannya dan meminta maaf untuk tidak mengulanginya dikemudian hari. Dibuatkan surat pernyataan yang mengetahui kepala desa bulili.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x