Mei 10, 2024

Polres Pohuwato Gencar Cegah Paham Radikalisme melalui Pemasangan Spanduk

Tribratanews.gorontalo.polri.co.id_Polres Pohuwato terus mengambil langkah preventif dalam menghadapi ancaman paham radikalisme di wilayahnya. Kali ini, mereka menggelar kegiatan pemasangan spanduk sebagai upaya menyuarakan anti-radikalisme di masyarakat ( Rabu 20/11/2023 ).

Polres Pohuwato menggelar kegiatan pemasangan spanduk anti-radikalisme di sejumlah titik strategis di wilayahnya. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya preventif untuk mencegah masuknya paham-paham yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, mengungkapkan bahwa pemasangan spanduk ini merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pesan anti-radikalisme kepada masyarakat luas. Menurutnya, melalui visualisasi yang jelas dan menarik, pesan tersebut dapat lebih mudah disampaikan dan diterima oleh masyarakat.

Spanduk-spanduk tersebut berisikan pesan-pesan yang mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan paham radikalisme. Beberapa pesan yang disampaikan antara lain adalah pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menghargai perbedaan, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.

Dalam kegiatan pemasangan spanduk ini, Polres Pohuwato juga melibatkan beberapa elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam upaya pencegahan paham radikalisme.

Dengan adanya kegiatan pemasangan spanduk ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada terhadap potensi masuknya paham radikalisme di lingkungan sekitarnya. Polres Pohuwato juga berharap agar masyarakat dapat menjadi garda terdepan dalam melawan paham-paham yang dapat mengancam keamanan dan keselamatan bersama.

Penulis Masdar
Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x