Mei 9, 2024

Sat Narkoba Polres Pohuwato Berhasil Mengamankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Desa Maleo, Popayato

tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Pada hari Rabu, tanggal 11 Oktober 2023 pukul 10.30 WITA, aksi penangkapan terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika sukses dilakukan di Desa Maleo, Kecamatan Popayato Timur. Aksi penangkapan ini dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Pohuwato, Iptu Renly H. Turangan, SH, setelah menerima informasi terkait pengiriman paket mencurigakan dari Palu ke Gorontalo yang diduga obat terlarang.

Personel Satuan Narkoba Polres Pohuwato Langsung Bergerak Cepat mengamankan seorang pria berinisial IB berusia 43 tahun, beralamat di Desa Guntarano, Kecamatan Tanantowea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Paket yang dikirimkan terduga pelaku tersebut, awalnya terlihat sebagai paket kiriman yang berisikan 1 kemeja dan 2 potong kain. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Satuan Narkoba dan disaksikan aparat desa, ditemukan 4 paket yang diduga berisi narkotika jenis Sabu yang tersimpan dalam lipatan kemeja. Tersangka mengakui bahwa barang-barang tersebut adalah miliknya dan dibeli dari Palu, Sulawesi Tengah, dengan harga sebesar Rp. 4.400.000 (empat juta empat ratus ribu rupiah).

Selain paket yang diduga Sabu, saat dilakukan penggeledahan di tempat tinggal terduga pelaku, juga ditemukan beberapa barang bukti lainnya, yakni 3 plastik klip, 2 korek api, 4 potongan sedotan, dan 1 bong yang sudah dimodifikasi.
Serta mobil yang diduga digunakan oleh terduga pelaku, serta barang bukti yang ditemukan, yakni 4 paket Sabu, 3 plastik klip, 2 korek api, 4 potongan sedotan, dan 1 bong. Barang bukti yang diduga sabu akan dibawa ke BPOM Gorontalo untuk dilakukan pengujian dan terduga pelaku diamankan di Polres Pohuwato, ” ujar Renly H Turangan.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x