April 29, 2024

WAKA POLRES POHUWATO MELAKSANAKAN JUMAT CURHAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo. Waka Polres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH. SIK., didampingi Kasat Polair Polres Pohuwato Akp Yahya Lamonda, SH., melaksanakan Jumat Curhat bertempat di salah satu Mesjid di desa Bulili kec. Duhiadaa kab. Pohuwato Jumat, (23/06/2023).

Sebelum Sholat Jumat Keliling Waka Polres Pohuwato melaksanakan Jumat Curhat, menyampaikan ucapan terimah kasih warga masyarakat yang hadir bersama-sama pada kegiatan Jumat Curhat, maksud dan tujuan agar Polri hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan atau permasalahan yang berhubungan dengan lingkungan tempat tinggal maupun tempat melakukan aktifitas sehari-hari, dan dapat disampaikan pada saat ini kepada kami sebagai aparat penegak hukum, ” katanya.

Pemerhati lingkungan masyarakat desa Bulili kec. Duhiadaa kab. Pohuwato, menyampaikan keluhannya mengenai masih adanya oknum-oknum masyarakat yang membuang sampah secara sembarangan di sungai yang menyebahkan tumpukan sampah pada pesisir pantai yang ada di desa Bulili khususnya, yang dapat menimbulkan sumber penyakit serta merusak terumbu karang dan mengancam berkembangnya populasi habitat laut lainnya. Untuk itu kami minta kepada pihak kepolisian melalui forum Jumat Curhat ini dapat mengambil langkah-langkah agar desa Bulili terhindar dari sampah kiriman atau bebas dari sampah, ” ucapnya.

“Kali ini Jumat Curhat saya didampingi oleh Kasat Polair, dan sudah mendengar langsung apa yang menjadi permasalahan, terutama masalah lingkungan. Kalau lingkungan kita tidak bersih berdampak pada kesehatan yang dapat menimbulkan penyakit, kegiatan penyuluhan bagi masyarakat pesisir pantai yang sudah berulang kali dilaksankan oleh personel Satuan Polisi Air Polres Pohuwato, bukan hanya itu para bhabinkamtibmas juga sudah melaksanakan himbauan dari rumah kerumah, untuk kita minta kerja sama elemen masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang dilakukan oleh ulah manusia itu sendiri, perlu adanya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar terciptanya lingkungan yang bersih. ” tutur Adek Dermawan.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x