April 27, 2024

KAPOLRES POHUWATOPIMPIN APEL KESIAPAN PERSONEL UNTUK PENGAMANAN UNJUK RASA DAMAI

Tribratanew.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato, Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, S.I.K., SH., MH. Pimpin Apel Kesiapan Personel dalam rangka Pengamanan Unjuk Rasa Damai, bertempat dilapangan apel Polres Pohuwato Selasa, (14/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pohuwato Adek Dermawan, S.I.K., SH., diikuti oleh Pejabat Utama, para Perwira staf, personil Polres Pohuwato dan Kapolsek jajaran bersama 5 (lima) personel.

Surat dari Koperasi Unit Desa (KUD) Dharma Tani Nomor : KUD.DT/II/2023, tanggal 13 Februari 2023, tentang Pemberitahuan aksi unjuk rasa damai. Kapores Pohuwato mengeluarkan Surat Perintah, Nomor : Sprin/191/II/PAM.3.2/2023, tanggal 13 Februari 2023 tentang Pengamanan unjuk rasa damai dengan melibatkan 102 (seratus dua) personel Polres Pohuwato dan Polsek jajaran dalam pengamanan aksi damai, ditempatkan tiga lokasi yakni Polres Pohuwato, kantor Bupati Pohuwato, dan kantor DPRD kab. Pohuwato, yang menjadi lokasi unjuk rasa damai.

“ Saat apel kesiapan personel, Kapolres Pohuwato menyampaikan arahan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa, pengamanan secara terbuka maupun tertutup, dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan dan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pengamanan unjuk rasa, dalam melakukan pengamanan unjuk rasa personel tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api saat melaksanakan pengamanan, bersikaplah humanis dan sopan terhadap peserta unjuk rasa, personel harus mengetahui dan memahami apa yang menjadi tugasnya saat berada dilapangan yang dikendalikan oleh Perwira Pengendali, harapan kami agar warga masyarakat yang melakukan aktifitas dapat berjalan dengan aman dan tertib. ” kata Joko Sulistiono.

Penuis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x