April 27, 2024

MAKSIMALKAN OPERASI KESELAMATAN OTANAHA 2022, POLRES POHUWATO LAKSANAKAN LAT PRA OPS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Kepolisan Resor Pohuwato melalui Satuan Lalu Lintas, Rabu (23/02) menggelar Lat Pra Ops Keselamatan Otanaha 2022, yang dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Pohuwato

Pelaksanaan Latihan Pra Operasi dengan sandi Keselamatan Otanaha ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Pohuwato Kompol Cakra Donya, SIK dengan didampingi Kabag Ops Polres Pohuwato Kompol Afandi Nurkamiden, SE, Kasat Lantas Polres Pohuwato AKP Komang Saptapramana, SIK serta diikuti oleh para pejabat utama Polres Pohuwato dan para peserta gabungan Satker di lingkungan Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato melalaui Waka Polres Pohuwato dalam sambutannya menjelaskan, Pelatihan pra operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi, dimana hal ini untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini kita lakukan, agar dalam penugasan dilapangan nanti, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan operasi nanti,” terangnya.

Lebih lanjut Cakra mengatakan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya. Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan yang sering terjadi, khususnya yang terjadi di Kabupaten Pohuwato masih disebabkan oleh kelalaian oleh masyarakat itu sendiri.

“Pelanggaran dan kecelakaan ini terjadi dikarenakan masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum perundang-undangan terkait lalu lintas, sehingga diperlukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kepatuhan hukum dan kesadaran masyarakat guna mewujudkan stabilitas kamseltibcarlantas di jalan raya,” Jelas Kompol Cakra

Selain meningkatkan kepatuhan hukum dan kesadaran masyarakat dalam berlalu Lintas, Operasi ini juga dijelaskan Cakra sebagai langkah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah penyebaran Covid-19.

“Penyebaran pandemik Covid-19 di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato saat ini masih cukup tinggi, sehingga kita dituntut untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangannya operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi keselamatan otanaha 2022,” Ungkapnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor 2 di Polres Pohuwato ini mengharapkan kepada para peserta pelatihan, kiranya untuk mengikuti latihan ini dengan sebaik-baik mungkin dan menerapkannya sesuai dengan apa yang di dapatkan pada saat Lat pra Ops ini.

“Melalui Lat Pra Ops ini, melakukan diskusi dan sharing informasi, sehingga kita bisa mendapat solusi terbaik dalam rangka meraih keberhasilan dari pelaksanaan operasi yang akan dilaksanakan kedepannya” tutupnya.

Penulis : Hanny

Publis : Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x