April 26, 2024

Polres Pohuwato Gelar Patroli dan Operasi Yustisi Skala Besar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Puluhan petugas gabungan dari unsur TNI dan Polri menggelar patroli dan operasi yustisi skala besar di wilayah Kabupaten Pohuwato, Sabtu (14/08/21) malam.

Tidak hanya mengimbau penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pendisiplinan jam malam Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono,SH.S.IK.MH mengungkapkan, patroli dan operasi yustisi skala besar melibatkan aparat gabungan dilakukan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 dengan memperketat pelaksanaan pendisiplinan masyarakat terhadap prokes, terutama pada pemberlakukan jam malam.

Kegiatan operasi yustisi ini dilakukan pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB dengan melibatkan 46 petugas gabungan yang terdiri dari Polri 30 personel, TNI sebanyak 9 personel dan Gugus Covid 7 personil.

“Pelaksanaan patroli skala besar pada malam hari dengan melaksanakan operasi yustisi, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yakni TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM Level 4,” ujar Kapolres.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM Level 4 saat ini.

Hal ini dilakukan untuk memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan tren peningkatan yang signifikan.

Maka perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM antara lain melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplin warga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya diatas jam 21.00 wita, dan selalu berdoa bersama keluarga semoga corona cepat selesai dan dapat melaksanakan aktifitas kembali”, ungkapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x