Mei 29, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Polres Pohuwato Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Desa Balayo Kec. Patilanggio

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Rabu (01/4/2020) di Desa Balayo Kecamatan Patilanggio Kab. Pohuwato telah terjadi bencana banjir yang disebabkan oleh meluapnya air sungai Desa Balayo dampak dari curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak pukul 14.00 Wita sampai pada puncaknya pada pukul 16.30 Wita.

Luapan banjir dari Sungai Balayo mulai menggenangi rumah warga Desa Balayo sekitar pukul 15.30 Wita dan menggenangi lahan pertanian, rumah warga, Kantor Desa Balayo, dan 2 ( Dua ) bangunan mesjid dengan ketinggian air kurang lebih mencapai 100 Cm.

Dari data yang dikumpul oleh anggota Polsek Patilanggio dan aparat Pemerintah, sebanyak 90 rumah warga Desa Balayo dengan jumlah jiwa sebanyak 382 orang mengalami dampak banjir, namun akibat banjir terasebut tidak terdapat korban jiwa.

Polres Pohuwato bersama anggota Polsek Patilanggio, TNI, Tagana dan BPBD Kab. Pohuwato melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir dengan menggunakan perahu karet, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan datangnya banjir yang lebih parah.

Setelah genangan air banjir mulai surut, warga dengan dibantu TNI Polri, Tagana dan BPBD Kab. Pohuwato mulai melakukan pembersihan di beberapa lokasi banjir di Desa Balayo Kec Patilanggio.

Penulis : Hartoyo

Editor : Irda

Penulis : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x