Mei 29, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Gara-Gara Corona, Tahapan Pilkada di Gorontalo Ditunda

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 3 Kabupaten di Provinsi Gorontalo ditunda. Hal ini diakibatkan merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 yang kian menyebar ke seluruh penjuru Daerah. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pohuwato saat menghadiri dialog interaktif di RRI Gorontalo yang juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pohuwato Kompol Berti Runtukahu.

Berkaitan dengan penundaan Pilkada ini, Kabag Ops Polres Pohuwato menyampaikan, terkait pengamanan jelang Pilkada pemilihan Bupati di Pohuwato, Polres Pohuwato sebenarnya sudah siap melakukan pengamanan, namun karena adanya wabah virus corona, tahapan Pilkada untuk sementara waktu ditunda.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua KPU dan Bawaslu Pohuwato yang mana KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara, telah menerima surat edaran terkait penundaan tahapan pelaksanaan 3 Pilkada serentak tersebut.

“Prinsipnya kesiapan personil sudah siap, namun karena adanya wabah virus corona ini, penyelenggaraan tahapan pilkada untuk sementara waktu ditunda,” Ujar Ketua KPU.

Dalam dialog ini pun, masyarakat ada yang bertanya tentang dampak yang ditimbulkan dari wabah virus corona ini, yang mana masyarakat juga menghimbau agar polri dan pemerintah melakukan upaya pencegahan di beberapa perbatasan.

Terkait pertanyaan wabah virus corona, Kompol Berti Runtukahu menjelaskan, saat ini Polri sudah melakukan pengamanan di perbatasan, yang dibantu BKO dari Polda dan unsur Pemda dalam rangka pencegahan virus corona, namun kepada masyarakat diharapkan agar tidak perlu hawatir dan cemas, serta selalu menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x