Juli 6, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Bersama Cegah Corona, TNI-Polri Perketat Pengawasan Perbatasan Wilayah Gorontalo-Sulteng

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Aparat gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah memperketat pengawasan terhadap lalu lintas orang di perbatasan wilayah Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah, dalam upaya menangkal (mencegah) penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas M.Si  mengatakan, Kami bersinergi dengan TNI dan Pemerintah daerah melindungi pintu keluar masuknya orang di Kabupaten Pohuwato yang merupakan jalur penghubung antara Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo menyampaikan, Tak hanya di perbatasan, di pelabuhan, bandara dan terminal, aparat gabungan TNI-Polri dan Pemda dikerahkan untuk melakukan pengawasan dan memeriksa suhu tubuh orang yang masuk guna melakukan deteksi dini wabah virus corona.

“Orang dari luar daerah yang akan masuk atau melintas di wilayah Provinsi Gorontalo harus diperiksa suhu tubuh untuk mencegah masuknya COVID-19,” jelas Kapolda.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menyampaikan, upaya yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah daerah ini merupakan wujud pencegahan dalam menangani wabah virus corona masuk ke Wilayah Provinsi Gorontalo. Oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat untuk menyikapi atas apa yang menjadi atensi pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x