April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PAGUAT SELESAIKAN PERSELISIHAN WARGA DENGAN CARA “PROBLEM SOLVING”

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Polsek Paguat Kelurahan Pentadu Kecamatan Paguat BRIPKA Kisman Ismail membantu menyelesaikan masalah warganya dengan melakukan mediasi perselisihan antara kedua warganya, kamis (12/12/19).

Bertempat di Kelurahan Pentadu Kecamatan Paguat Kabupaten pohuwato, Bhabinkamtibmas Bripka Kisman Ismail menyelesaikan Problem Solving Perselisihan terjadi antara Lk. Ridwan Husain dan Lk. Faisal Abay.

Kapolsek Paguat IPTU H. Manangkalangi menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya memberikan pesan atau himbauan kamtibmas tetapi juga menjadi fasilisator dan mediator terhadap permasalahan warga di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas BRIPKA Kisman Ismail menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak menyimpan dendam atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan problem solving tersebut, Bhabikamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta mematuhi norma-norma adat, toleransi dan kemitraan. Dengan adanya Problem Solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Bhabinkamtibmas BRIPKA Kisman Ismail  bersama Pemerintah Kel. Pentadu memediasi permasalahan tersebut dan kedua belah pihak saling mengakui kesalahan dan saling memaafkan. Memperkuat hal tersebut saya selaku Bhabinkamtibmas mengarahkan kepada kedua belah untuk membuat surat penyataan damai.

Penulis   : Erwin Tuweno

Publish   : Moh. Rizal Mantolongi

Editor    : Bernadin Situngkir, SH

 

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x