April 26, 2024

BRIGADIR MADE SUGITO BHABINKAMTIBMAS DESA SIDORUKUN  IKUT SERTA MENGAWASI PENYALURAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT)

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pohuwato, Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Sidorukun BRIGPOL MADE SUGITO melakukan pengawasan tentang penyaluran BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) bulan Februari tahun 2019 kepada warga Desa Sidorukun Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato yang kurang mampu, Sabtu (2/03).

Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan dari program Bantuan Sosial ( BANSOS) dari pemerintah kepada Masyarakat miskin. Pelaksanaan Kegiatan tersebut di lakukan di rumah Ibu Kasmini selaku ketua kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Sidorukun Kecamatan Randangan.

Adapun jenis bantuan yg di serahkan kepada warga adalah berupa Beras dan telur. Bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 61 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan bagi Non PKH 14 KPM. Total keseluruhan penerima bantuan sebanyak 75  KPM.

Penyaluran tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ibu FATMA KOIYO selaku pendamping PKH dan BPNT dan yg selanjutnya penyaluran teraebut  dapat diserahkan kepada warga masyarakat sesuai daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Saat penyaluran BPNT mesin EDC untuk transaksi penyaluran Bantuan Non Tunai bermasalah akibat ganguan jaringan internet, maka Bhabinkamtibmas bersama Pendamping PKH berinisiatif agar bantuan tersebut tetap di bagikan dan kartu ATM KKS di titip kepada Ibu FATMA KOIYO selaku pendamping PKH dan akan di serahkan kembali kepada warga pada pertemuan berikutnya.

Brigpol Made sugito selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidorukun mengingatkan ke Pendamping KPH dan BPNT agar penyaluran tersebut harus sesuai nama-nama yang ada dan kepada masyarakat harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut. Bahbinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat  jika ada keluhan segera melaporkan kepada pendamping BPNT atapun Bhabinkamtibmas, Ujar Brigadir Made Sugito.

Erwin/Zed Humas polres Pohuwato.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x