April 30, 2024

Hadir Di Masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Ambran Laksanakan Problem Solving Pada Warga Binaan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Problem Solving merupakan salah satu jurus andalan bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada warga binaannya.

Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjalankan perannya diwilayah binaannya, salah satunya adalah dapat membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga masyarakat namun melalui koridor diluar hukum formal melainkan melalui musyawarah kekeluargaan sepanjang akibat yang ditimbulkan tidak begitu berat.

Problem Solving ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Pohuwato Bripka Ambran Alazain yang melaksanakan problem solving terhadap permasalahan yang terjadi antar warga desa pohuwato tentang permasalahan pencurian yang dilakukan anak dibawah umur, Jum’at 04 Januari 2019.

Dalam kesempatan itu pula, Bhabinkamtibmas Bripka Ambran memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada beberapa orang anak tersebut agar supaya tidak terulang kembali kejadian seperti itu, karena hanya membuat malu orang tua dan keluarga.

Tak hanya itu, Bripka Ambran juga menghimbau kepada orang tua untuk dapat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak, agar masalah ini tidak terulang kembali.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x