April 26, 2024

Polres Pohuwato Mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Bela Negara Ke 70

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Bertempat di lapangan Desa Kalimas Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato telah berlagsung Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 70 tahun 2018 tingkat Kabupaten Pohuwato, Rabu (19/12/18)

Kegiatan ini dengan tema “Bela Negara dengan Kemakmuran Rakyat” dirangkaian dengan Gema Panua dan Peresmian Pembangunan RTJK dan Fasilitas Umum yang berada di Dusun Sandalan Desa Panca Karsa I Kecamatan Taluditi.

Kegiatan Upacara Bela Negara dihadiri oleh Bupati Pohuwwato Hi. Syarif Mbuinga, S.Pdi,SE.MM, Wakil Bupati Pohuwato Drs. Amin Haras, Kapolres Pohuwato yang diwakili Kabag Ren Polres Pohuwato Akp Jhon Erick Kasombang, Dandim 1313 Pohuwato yang diwakili Serma Laode, unsur OPD Kab. Pohuwato, Kapolsek Taluditi Ipda Wahyudin Popoi, Kepala Bank BRI dan Sulutenggo, Camat Taluditi, Para Kepala Desa, ASN se Kecamatan Taluditi dan Tokoh Masyarakat.

Selaku Inspektur Upacara Bupati Pohuwato, Perwira Upacara Kabag Ren Polres Pohuwato, Komandan Upacara Serma Laode, peserta upacara Unsur OPD 1 Peleton, Personil Polres Pohuwato 1 Peleton, Personil TNI 1 Peleton, ASN Kec. Taluditi 1 Peleton, Dinas Kesehatan Taluditi 1 Peleton, Siswa Smp Taluditi 1 Peleton dan Siswa SD 1 Peleton.

Bupati Pohuwato membacakan amanat, dalam sambutannya menyampaikan menetapkan peristiwa bersejarah ini sebagai Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas.
Bela Negara terutama adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen Masyarakat di dunia usaha, Pendidikan media hinggah tokoh pemuda dan agama. Bela Negara dalam konteks Sosial yakni kemampuan generasi milenial mengantisipasi kecepatan perubahan dunia dan tidak boleh terlepas dari pondasi budaya kearifan dan nilai nilai luhur Bangsa.

Bela Negara dalam konteks Ilmiah yakni penghargaan bangsa kita terhadap kelestarian linkungan, pada momentum hari bela negara ini mari kita insyafi kembali kemerdekaan bangsa dan negara yang telah di anugerahkan oleh Tuhan yang maha Esa sebagai modal dasar kerja bangsa di segala bidang.

Setelah Pelaksanaan Upacara dalam rangka Memperingati Bela Negara Ke-70 Tahun. Giat dilanjutkan Dengan Kegiatan Inti Yakni Gema Panua. Giat tersebut di buka langsung oleh Bupati Pohuwato.

Giat Dimulai dengan penyerahan Bantuan Secara simbolis oleh Bapak Bupati Kepada Masyarakat Taluditi. Adapun Bantuan yang diberikan yakni :
– Bantuan Untuk Penyelenggara Jenasah
– Bantuan Telur Ayam
– Bantuan Benih Jagung
– Bantuan Alsinta
– Bantuan Bibit Pala
– Bantuan Bibit Kelapa
– Bantuan Kerajinan Industri
– Bantuan Penjual Kios dan Makanan
– Bantuan seragam Sekolah Paud,SD,SMP
– Bantuan Usahan Produktif
– Bantuan Mobil Ambulance Untuk Puskesmas Kec. Taluditi 1 Unit

Setelah itu Rombongan Bapak Bupati Pohuwato beserta OPD Kab. Pohuwato di Dampingi oleh Kapolsek Taluditi Menuju Ke Dusun Sandalan Desa Panca Karsa I Untuk melakukan Kegiatan peresmian Pembangunan RTJK dan Fasilitas Umum untuk Warga transmigrasi.

Humas Res Pohuwato

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x