April 28, 2024

Pimpin Patroli Kamtibmas, Kapolres Pohuwato Libatkan Para Jamaah Tabliq

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu, 13 Oktober 2018, Kapolres Pohuwato AKBP Hi Dafcoriza. SIK. MSC. bersama sama dengan lintas sektoral yang tergabung antara lain TNI dan Satpol PP serta gabungan sejumlah Jamaah Tabliq melaksanakan Patroli Kamtibmas di tempat hiburan yang berada di kawasan pohon cinta Kabupaten Pohuwato.

Kapolres selaku pimpinan dalam rombongan tersebut menyampaikan Bahwa Tujuan dari kegiatan patroli Kamtibmas yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan patroli Kamtibmas lainnya, patroli Kamtibmas yang sering dilaksanakan biasanya hanya dilaksanakan oleh para Anggota Polri bersama para anggota TNI (Babinsa), namun kali ini patroli kami mengajak para jamaah Tabliq guna memberikan siraman rohani maupun pencerahan kepada para warga.

Lebih lanjut, Kapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus HIV / AIDS, penyalahgunaan Narkoba, prilaku seks bebas, serta konsumsi Miras.

“Dengan keikutsertaan dari para Jamaah tabliq pada saat pelaksanaan patroli yang diisi sekaligus upaya memberikan Siraman rohani kepada pemilik dan atau pengelola serta pengunjungnya, kiranya dapat menimbulkan kesadaran untuk dapat menjadi lebih baik,” ujar Kapolres.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, selain untuk menjaga keamanan Kamtibmas, kegiatan ini juga dapat memberikan siraman rohani kepada masyarakat, dan kiranya kegiatan seperti ini dapat juga dilaksanakan di Polres Jajaran Polda Gorontalo lainnya, agar patroli Kamtibmas dapat lebih efektif.

Penulis : Fandi

Editor   : Risda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x