Mei 8, 2024

PANTAU STOK BBM, BABINKAMTIBMAS DATANGI DEPOT MINI

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id . Polda Gorontalo. Kerap dipandang sebelah mata karena tugasnya, ternyata personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas) punya peran dan tugas yang sangat penting dibanding dengan tugas kepolisian lainnya.

Personel Bhabinkamtibnas dituntut untuk dapat fasih dan menguasai semua tugas dan fungsi kepolisian, karena Bhabinkamtibnas merupakan garda terdepan kepolisian, tidak hanya dituntut untuk dapat menyelesaikan masalah di masyarakat, namun personel yang kerap ditempatkan di pelosok kota ini, juga harus paham dengan tugas reskrim, resnarkoba, intelejen hingga lalu lintas.

Hal ini membuat Bhabinkamtibmas Desa Pancakarsa I Brigadir Koirul Ihwan melakukan sambang di daerah binaanya secara rutin.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Koirul menghimbau kepada pemilik Pom Bensin agar yang bersangkutan agar tidak menaikan harga jual BBM ke masyarakat dan harga dapat di sesuikan dengan harga Pertamina atau SPBU selain itu jangan melakukan penimbunan BBM karena hal itu dapat mengakibatkan kelangkaan BBM dan tindakan tersebut merupakan tindak pidana yang ada sangsi hukum, dan diingatkan agar BBM yg dijual tsb disimpan ditempat yg aman agar terhindar dari bahaya kebakaran,”ungkapnya

“Selain berperan untuk menyelesaikan masalah dengan kategori ringan, Bhabinkamtibnas juga dituntut untuk dapat melaporkan sedini mungkin hal-hal yang berpotensi menjadi kejadian besar, mereka juga punya peran intelejen, termasuk dengan mengatur lalu lintas, sedangkan untuk kasus yang mengarah ke tindak pidana, maka dia harus mengarahkan ke polsek terdekat maupun melaporkan hal itu ke petugas lain.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x