April 26, 2024

BERANI MELAWAN, SIAP DI DOR

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peredaran Narkoba di wilayah Propinsi Gorontalo ternyata tak kunjung sirna, satu pelaku ditangkap muncul pelaku yang lain. Ini menjadikan Polda Gorontalo khususnya Dit Resnarkoba bersama jajaran BNNP terus berusaha memberantas peredaran Narkoba hingga ke akar-akarnya. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Narkoba dapat merusak sendi-sendi kehidupan. 

Mulai dari kesehatan, psikis hingga kehidupan ekonomi masyarakat bisa menjadi rusak akibat efek buruk Narkoba. Mereka yang sudah pernah mencoba mengkonsumsi Narkoba seolah sulit untuk melepaskannya sehingga terkadang untuk mendapatkan barang haram tersebut berusaha dengan berbagai macam cara, mereka tidak lagi menggunakan akal sehat , tidak lagi takut dengan sanksi hukum yang siap di depan mata, bahkan banyak diantara para pelaku berani melawan petugas guna mendapatkan barang yang diincarnya begitu juga bagi para pengedar, mereka menganggap bahwa Narkoba sebagai bisnis yang menggiurkan, sehingga mereka akan melakukan apa saja demi meraih keuntungan yang besar atas bisnis haram yang digelutinya, sehingga tidah heran banyak perlawanan-perlawanan terhadap petugas dilakukan demi kelancaran bisnis haram tersebut.

Guna mengantisipasi itu semua, Direktur Reserse Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol Totok Tri Wibowo SIK MH terus mengasah kemampuan personelnya dengan berbagai kemampuan baik beladiri maupun menembak. Seperti yang dilakukan pada hari Sabti 11 Agustus 2018 pukul 08.00 wita di Lapangan Mako Brimobda Gorontalo, Kombes Totok mengumpulkan personel Dit Resnarkoba untuk melatih kemampuan tembak reaksi.

“Kita akan terus tingkatkan kemampuan anggota agar siap menghadapi ancaman yang sebenarnya, kita tahu bahwa tugas pemberantasan Narkoba penuh dengan resiko, jika kota lengah bisa saja nyawa melayang, oleh karena itu kita harus siap, dengan latihan rutin seperti ini maka anggota akan semakin terampil dan mahir dalam menggunakan senjata api serta selalu siap dalam menghadapi ancaman yang mungkon terjadi,”terang Totok.

Dalam pelatihan menembak tersebut diikuti oleh 25 personel Dit Resnarkoba Polda Gorontalo dan mendapatkan pelatihan langsung dari Instruktur Brimob Polda Gorontalo.

Kabi Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam kesempatan berbeda menjelaskan bahwa Dalam memberantas Narkoba diperlukan peran semua pihak.

“Kita ( Polisi) dan BNN terus berupaya memberantas peredaran Narkoba, namun tanpa peran serta masyarakat maupun pihak lainnya maka tidak akan maksimal, Pemberantasan Narkoba menjadi tanggung jawab kita semua, mulai dari diri pribadi, keluarga, Guru, para Ulama, Pejabat Pemerintah hingga Aparat penegak hukum memiliki tanggung jawab dalam pemberantasan Narkoba.

AYO JAUHI NARKOBA, JANGAN PERNAH MENCOBA MENDEKATINYA, SEKALI MENDEKAT MAKA AKAN SULIT MENJAUHINYA.”himbau wahyu”

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x