April 29, 2024

Sambang Nelayan, Babinkamtibmas Himbau Jaga Keselamatan Melaut

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id , Polda Gorontalo. Mengingat cuaca di gorontalo tidak menentu, Bhabinkamtibmas desa mootilango kec duhiadaa kab pohuwato Brigadir Jumliadi mendatangi serta mengimbau nelayan yang di desa binaanya apabila hendak melaut agar mewaspadai kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini diwarnai tingginya ombak dan angin kencang melanda daerah itu.

Brigadir jumliadi mengatakan cuaca saat ini memang terbilang ekstrem. Ini beresiko bagi nelayan sehingga perlu mewaspadai kondisi ini ketika ingin melaut. Kamis (10/5)

Selain cuaca yang tidak mendukung, kata jumliadi kelayakan kapal juga menjadi penyebab banyaknya kapal yang mengalami mati mesin di tengah laut.

Untuk itu, brigadir jumliadi menghimbau kepada seluruh nelayan yang berada di desa binaanya yang hendak melaut agar kiranya memperhatikan kondisi dan cuaca untuk keselamatan,” ungkapnya

Selain itu, babinkamtibmas Desa duhiadaa Brigadir jumliadi juga menghimbau nelayan daerah ini untuk memakai peralatan tangkap ikan yang ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian ekosistem laut.

Hal ini dilakukannya guna mengantisipasi akan penggunaan alat tangkap tanpa memperhatikan lingkungan atau kelestarian laut, ungkap Brigadir jumliadi saat melakukan kegiatan sambangnya, Selasa dengan sdr. ALI yang berprofesi sebagai nelayan.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x