Mei 6, 2024

Antisipasi Penyebaran Hoax, Brigadir Jumliadi Sambang Ke Tokoh Agama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tak bisa dipungkiri bahwa media massa memiliki peran yang sangat penting. Selain mendidik, menghibur, menginformasikan, dan mempengaruhi masyarakat, media massa juga acap kali menjadi sumber masalah.

Dalam media massa ini juga, dunia berganti nama, aurat berubah menjadi kesenian, maksiat menjadi klangenan, hiburan menjadi kebijakan, fitnah menjadi penerangan, manusia menjadi berhala, dan derita menjadi berita.

Mencegah hal ini, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Duhiadaa yakni Brigadir Jumliadi selaku Bhabinkamtibmas desa mekar jaya kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato melaksanakan sambang Kamtibmas kepada 2 tokoh agama yakni bapak Suarni dan bapak Rahman, Senin 07 Mei 2018.

Dalam penyuluhan yang diberikan, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada ke 2 tokoh agama untuk sama-sama membantu pihak kepolisian menyampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan media massa atau media sosial dengan cara yang baik dan positif, jangan sembarangan menyebarkan isu-isu yang tidak benar (Hoax) karena itu akan berdampak pada kita sendiri maupun oraqng lain.

Selain itu, Brigadir Jumliadi juga menghimbau kepada tokoh agama untuk dapat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila terjadi suatu permasalahan, khususnya permasalahan yang terjadi di desa mekar jaya kecamatan Duhiadaa Kab. Pohuwato.

Penulis     : Fandi

Editor       : Mulyono

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x